Rabu, 18 Mei 2011

Mengenal Laundry Simbol

Mengenal Laundry Simbol

Sering kita melihat simbol-simbol yang ada di label pada handuk, kemeja, kaus, celana, jas dan berbagai macam jenis pakaian lainnya. Simbol-simbol tersebut dinamakan sebagai laundry symbol atau care symbol.
Spoiler for :


Tidak hanya sebatas pada simbol-simbol, namun dapat juga direpresentasikan sebagai panduan untuk metode/instruksi mencuci, mengeringkan dan menyetrika pakaian dengan tepat.

Simbol-simbol ini dikeluarkan oleh GINETEX yang berpusat di Prancis, merupakan sebuah asosiasi labelling untuk tekstil dan didirikan pada tahun 1963 untuk menentukan labelling dengan standar yang berlaku secara internasional.

Beberapa simbol yang dibagi berdasarkan kategori Washing (Mencuci), Bleaching (Memutihkan), Drying (Pengeringan), Ironing (Penyetrikaan). dan Cleaning (Pembersihan)

Washing
Spoiler for :


Spoiler for :


Bleaching
Spoiler for :


Drying
Spoiler for Tumble Drying:


Spoiler for Natural Drying:


Ironing
Spoiler for :


Cleaning
Spoiler for Chemical Cleaning:


Spoiler for chemical cleaning-2:


Spoiler for Wet cleaning:


OK lah gan...sekian thread dari ane...
semoga bermanfaat bagi agan=agan kaskuser sedunia, pembokat agan (biar ga salah penanganan ntar), juragan laundry (biar gak diomelin customer ntar kalo ada salah-salah) dan semua icon-fetish...siapa tau bisa dijadikan insprirasi berikutnya!

Kalo ada yang merasa terbantu, mendapat ilmu baru, TS mah ga nolak kalo dapet dan ...Kalo masih belum ISO, ya apa boleh buat.... menjadi balesan yang setimpal buat TS karna telah meluangkan sedikit waktu buat sharing ilmu.

sumber: Diolah dari berbagai macam referensi.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8625029

Tidak ada komentar:

Posting Komentar