Rabu, 23 Maret 2011

3 Hal Yang Krusial

3 Hal Itu Adalah
Agan-agan semua pasti tidak asing dengan 3 hal ini, karena sering kita dengar. Ketiga hal itu adalah HARTA, TAHTA, dan WANITA. Kita pasti akan diuji dengan 3 hal tersebut. Ketiga hal ini saling berkaitan. Ujian disini tidak hanya dengan kemelaratan, miskin, dll. Tapi kaya, harta berlimpah juga merupakan ujian. Karena selama kita hidup, kita akan terus diuji. Kapan kita tidak lagi duji? Setelah kita meninggalkan dunia yang fana ini (Jd inget dosa nh ). Setelah itu kita akan lihat hasil ujian yang telah kita kerjakan, apakah lulus atau tidak lulus. 

  

HARTA
Semua orang pasti sangat menginginkan harta.Termasuk ane Namun, banyak dari kita yang terlena dengan harta. Bahkan melakukan tindakan kejahatan untuk mendapatkan harta tersebut. Dengan merampok, mencuri, menipu, korupsi, dll demi untuk meraihnya. Karena beranggapan dengan mendapatkan harta yang banyak dan berlimpah kita akan hidup bahagia dan mendapatkan semua yang kita inginkan. Padahal mah gk akan pernah berlimpah . Semua itu tidak benar,karena banyak orang yang memiliki harta yang banyak justru masih kekurangan, akhirnya ingin medapatkan yang lebih dan lebih lagi. Banyak juga orang-orang yang memiliki harta yang banyak, tapi kehidupannya justru kurang bahagia. Karena hidupnya diliputi rasa ketakutan akan kehilangan harta kekayaan miliknya.Mereka beranggapan bahwa dengan harta, maka kita akan mudah untuk meraih jabatan yang tinggi, kemudian akan mudah untuk mencari seorang wanita yang diinginkan. Padahal harta itu adalah titipan, tinggl bagaimana kita mengelolanya. Kita wajib memiliki harta, karena agar kita dapat melakukan Zakat, Infaq, Sodaqoh, Wakaf, dan Qurban. Dengan begitu harta kita aman, karena kita sudah melakukan investasi untuk hari akhir  

 TAHTA
Yang ini mah,bener-bener bikin orang jadi gila hehehe. Maksudnya melakukan berbagai cara agar bisa meraih tahta/jabatan yang diinginkan. Karena dengan jabatan tinggi, harta akan mudah untuk diperoleh, begitu juga wanita. Lagi-lagi beranggapan seperti itu Tak jarang kita lihat, setelah mendapatkan jabatan yang tinggi,hartanya digunakan bukan untuk investasi akherat tp hanya untuk dunia saja. Kemudian melakukan perzinaan. Naudzubillah. 



WANITA
Wanita memang diciptakan untuk menjadi pasangan Pria, masa untuk wanita juga . Ketika seorang Pria ingin mendapatkan seorang wanita yang diinginkan, maka dia akan rela mengorbankan berbagai cara untuk mendapatkannya. Dengan mengeluarkan harta yang banyak untuk si wanita tersebut. Atau bahkan menjadi seseorang yang memiliki pangkat yang tinggi dimasyarakat,sehingga akan dengan mudah untuk mendapatkannya.. Tak sedikit juga wanita yang terlena karena harta dan tahta dari prisa tersebut. Jika kita tidak bisa mengontrol hasrat yang ada pada diri kita, maka kita akan terjerumus.


 Setiap manusia akan diuji dengan 3 hal tersebut. Kita akan diuji dengan HARTA, atau dengan TAHTA, atau dengan WANITA. Karena jika kita tidak lulus dengan ujian harta, maka kita akan diuji terus dengan harta. Namun, jika kita berhasil melewatinya, maka akan diuji dengan TAHTA. Jika tidak lulus, maka akan diuji terus menerus dengan TAHTA, bahkan akan diuji lagi dengan harta. Apabila lulus, kemudian akan diuji lagi dengan WANITA. Setiap orang berbeda, ada yang ketika diuji dengan HARTA, dia lulus. Kemudian diuji dengan TAHTA, dia masih lulus. Namun, ketika diuji dengan WANITA, akhirnya tidak lulus. Atau ketika diuji dengan TAHTA dan WANITA,dia lulus. Namun ketika diuji dengan HARTA, orang tersebut kalah.


KESIMPULAN:
1.Ketika memiliki harta yang “banyak”, maka gunakanlah harta tersebut dengan sebaik-baiknya, yang tentu saja bermanfaat untuk Umat. Karena akan menjadi ladang amal sholeh bagi kita.
2.Tahta yang diperolah, merupakan amanah yang harus diemban dan dijaga. Jangan sampai kita menghianati amanah yang sudah diembankan kepada kita.
3.Wanita adalah makhluk yang sangat indah. Maka, jagalah keindahannya. Dengan, kita menjaga kehormatannya. Dan tentu saja bagi wanita itu sendiri harus menjaganya.

 Source:
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=317282058


Tidak ada komentar:

Posting Komentar