Kamis, 24 Maret 2011

Hasil Mengagumkan dari Editing Foto mendahului zamannya

Hasil Mengagumkan dari Editing Foto mendahului zamannya

Ternyata, sebelum era komputer ada dan di saat komputer belum mempunya program Photoshop(tm), para editing foto ulung telah bekerja mendahului zamannya dengan hasil yang mengejutkan.

1. Abraham Lincoln, Circa 1860

Potret ikonik Presiden AS Abraham Lincoln ini adalah gabungan dari kepala Lincoln dan tubuh politikus Selatan John Calhoun. Bayangkan, teknik gambar fotografi yang bisa bertahan permanen diciptakan pertamakali pada tahun 1826, sedangkan Perusahaan Eastman Dry Plate (kemudian menjadi Eastman Kodak) baru didirikan pada tahun 1881.


2. Stalin, Circa 1930

Stalin secara rutin menghapus musuh-musuhnya keluar dari foto. Dalam foto ini seorang komisaris telah air-brush dari foto aslinya setelah berseteru dengan Stalin.


3. Benito Mussolini, 1942

Agar foto dirinya terlihat lebih heroik, Benito Mussolini menghapus joki kuda dari foto aslinya.

Sebelum:


Sesudah:


4. Fidel Castro, 1968

Pada musim panas tahun 1968, Fidel Castro (kanan) menyetujui intervensi Soviet di Cekoslowakia, Carlos Franqui (tengah) memutuskan hubungan dengan rezim dan pergi ke pengasingan di Italia. Gambarnya telah dihapus dari foto. Franqui menulis tentang perasaannya ketika melihat fotonya dihapus:

?Aku menemukan fotoku mati.
Apakah aku ada?
Aku agak hitam,
Aku agak putih,
Aku kecil,
Dengan seragam rompi Fidel.?

Sebelum:


Sesudah:


5. Oprah Winfrey, August 1989

Sampul majalah TV Guide menampilkan foto host talk-show Oprah Winfrey. Gambar ini dibuat dengan menempelkan kepala Winfrey ke tubuh aktris Ann-Margret, yang diambil dari foto di tahun 1979. perpaduan ini dibuat tanpa seizin Winfrey atau Ann-Margret, dan foto palsu itu pertamakali ditemukan oleh perancang busana Ann-Margret, yang mengenali gaun hasil rancangannya itu.


terimakasih

ane menyarankan komennya dan ratenya ya gan!!

sumber : http://www.chilloutpoint.com/art_and...t-history.html
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=391993000#post391993000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar