Selasa, 22 Maret 2011

KOMEDO CACING?? HOAX!!![analisa dan penjelasan]

KOMEDO CACING?? HOAX!!![analisa dan penjelasan]
 

ane perhatiin banyak juga yang ngepost ni berita, padahal uda lama beritanye yak, di post di youtube tanggal 25 November 2006..
dimulai!!

ni coba diliat gan videonya
http://www.youtube.com/watch?v=GiHtUFuGgSA&feature=player_embedded

yang inednya lemod, ane kasi gambarnye

Spoiler for masi DP:

itu yang putih-putih kecil di sekitar alis ma pelipis cacingnya gan..

pertamax ane baca ni berita, ane pikir mungkin aja gan, soalnya memang ada beberapa cacing parasit yang nyerang manusia, sekitar wajah seinget ane ada 1, cacing mata, tapi itu juga transparan..

setelah ane cari-cari sumbernya, ane gan! sebabnya:
Quote:
Originally Posted by agurekaz View Post

gan..apa si artinya komedo..?(pore) komedo itu bintik-bintik hitam di sekitar hidung diakibatkan pori-pori yang tersumbat...jadi seperti agan liat..ada gak si komedo di muka orangnya?gak!!sama sekali gak ada!!!

penjelasan yang benar dari ni video dalam bahasa inggris itu pore dalam arti pori-pori..bukan komedo!!! lucu bener agan ini...bahasa inggrisnya diperbaiki yak

pernah liat iklan pembersih komedo?ada cacing yang ketarik?gak...sama sekali gak..yang ketarik tu cuman lemak yang terperangkap..

penjelasan yang benar adalah, ini bisa jadi terapi cacing buat ngebersihin muka, cacing jenis ini diambil dari dalam perut kecoa, yang telurnya akan segera menetas setelah terkena ruang terbuka jadi sama sekali gak ada hubungannya ma komedo!!
terus, jenis cacing yang jadi parasit gak ada yang beginian gan yang ada:
Note: penjelasan ane kasi link langsung ke sumbernya

Spoiler for intermezzo:

kembali..ane inget dulu waktu SD ane pernah ditakut-takutin gigi sakit dan ada cacingnya kalo males sakit gigi...mengarah pada metode pengobatan sakit gigi lewat dukun (kali yak), jadi nanti tu dukun nempelin daon sirih ke pipi yang bengkak, tiba2 nanti ada uget-uget yang keluar, sembuh dah..
jadi..kenapa sekarang hampir sama sekali ga kedengeran ni metode? jelas karena elmu kedokteran gigi sekarang uda berkembang dan telah dijelaskan bahwa sakit gigi yang dimaksud adalah karena karies (karang gigi) yang terlalu parah sampe bikin gusi infeksi...apa hubungannye gan?jelas ada..karena cacing yang keluar jenisnya sama!


Spoiler for persamaan:

jadi, ini adalah video dari negara tetangga kita, malaysia,
1. kalo di Indonesia ada cara pengobatan sakit gigi, disana cara pengobatan resdung! sejenis kanker di bawah lapisan kulit yang bikin jerawatan (gejala awal),polip, gatel-gatel, sampe terus menerus mengeluarkan lendir kek minyak.
2. dua-duanya punya pesan moral, kalo gak bersih, nanti ada cacing bersarang
3. di Indonesia bersihin gigi, di Malaysia rajin-rajin wudhu
4. sama-sama salah kaprah nyalahin cacing


Spoiler for metode:

ni cara salah kaprah yang sama sekali gak dianjurkan lagi gan...ane gak tahu kenapa orang Malaysia masi make ni metode
1. cari kecoak kek gini

2. hancurkan perutnya!
3. ambil hancuran perutnya pake tissue, saputangan, atau daon (sirih )
4. usapkan di muka dan dalam beberapa detik, agan bakal ngerasain uget-uget disitu.. tu dy cacingnya!!!


Penjelasan:
Quote:
1. dalam perut kecoak, ada parasit sejenis cacing ini gan, yang bertelur banyak disana, telurnya tu sangat sensitif akan udara luar, dan sebenarnya telah berinkubasi dan berkembang di dalam, dan ketika menyentuh udara luar, akan segera menetas (makanya kita gak boleh makan makanan yang sudah dihinggapi kecoak karena hal ini)

2. ketika menetas, cacing tersebut akan segera mencari inang lainnya, yang agan lihat dalam video diatas, cacing tersebut berusaha mencari jalan melalui pori-pori manusia, bukan keluar dari dalam pori-pori

3. perbedaan cacing yang keluar dengan cacing yang masuk ke inang adalah, cacing yang telah dipaksa keluar tidak akan pernah kembali masuk ke inangnya, karena berkaitan dengan metode pemaksaan tersebut, akan membuat cacing tidak nyaman dengan lingkungan inangnya dan berusaha keluar, jadi dalam video ini, secara logika gak mungkin cacing akan berusaha kembali masuk ke dalam muka
oke segitu aja gan...mudah-mudahan bisa menjawab, bagi yang mo nambahin silahkan
terus mohon komengnya, , kalo berkenan, yang penting jangan

uda yak, ane mo ngabur dulu cuci mata..jujur ane paling geli ma cacing...ga kuat ini tangan ane gemeteran..

sebelumnya mari kunjungin trit ane nyang laen


tambahan agan :

Quote:
Originally Posted by PrikitiwBoy View Post
Betul-betul dah agan yang satu ini...
ngasi inpormasi yang keren abiss....

cuma bisa dijelaskan gak gan jenis cacingx apaan n ada gambarx yak...?
Quote:
Originally Posted by agurekaz View Post
orang malaysia nyebutnya cacing resdung(sinus)...agan bisa cek gambarnya lewat google image...karena gambarnya dari blog malaysia, entah karena sebab apa ane ga bisa naro pict cacingnya...

terus entah karena sebab apa om gugel ga bisa nyari nama ilmiah cacing resdung ini...semuanya lead-back ke blog malaysia, kalopun agan nyari sinus worm, lead backnya kembali ke kasus ini...malah, sebenernya sinus worm sama sekali jauh dari gambaran cacing di video ini...berhubung kemampuan tracking ane yang terbatas, jadi ga bisa nge-track deh.. kemungkinan nama cacing resdung cuma ada di Malaysia..dan yang bikin ane yakin kalo itu salah kaprah fakta bahwa om gugel ga bisa nemu nama cacing itu selain di blog malaysia...kalopun memang ada penyakit itu, mestinya om gugel dapet tah..?ini ga sama sekali..

ane taro pejwan yak

14 komentar:

  1. Pertamanya sempat bingung aja lihat videonya, tapi rasanya janggal dan kurang logika. makanya setelah baca ini rasanya semau pertanyaan yang membingungkan itu terjawab. Thank's :)

    BalasHapus
  2. wah pertama liat tuh video jd khawatir gw .
    tpi lihat penjelasan ini jd slowmosion / WOLES mas bro....

    thanks Gan INFOnya ....

    BalasHapus
  3. Ooooo jd gitu jawaban nya gan.... jd tnang ane gan.... kirain beneran smua muka manusia ada cacing nya.... kan kan sayang muka ane yg guanteng tp banya cacing nya.... thank's gan lanjoooeeeet go sukses slalu...

    BalasHapus
  4. Jd intinya ga da hubungany nya dong gan sma komedo.... & artinya di muka ga da cacing nya kan gan???????

    BalasHapus
  5. jujur pertama liat tu video antara percaya ato tidak,, sempet takut juga mang beneran bener,,, tapi setelah baca pencerahan dari anda,, yang tadi bulu kuduk naik semua,, sekarang bulu kuduk ku dah kembali tidur lemas dengan indahnya,,, ahhhahahh
    makasih infonyaa

    BalasHapus
  6. Tp ad satu nie yg mw q tanyain,, yg gerak2 di dalm permukaan kulit pipinya itu ap ya? Sepertinya juga cacing tp ukuranny lebih panjang,menggeliat gtu,,pd liat g?

    BalasHapus
  7. padahal ane sering bunuh kecoa gan :'(
    cacingnya bakal nyebar kemana2 dong ,eh

    BalasHapus
  8. gue liat videonya ngakak gan..

    BalasHapus
  9. ah w gk percaya kan kecoa berbahaya didalam peutnya pasti isinya perut kecoa cacing lah gimana chilo

    BalasHapus
  10. makanya w males megang kecoa sekali di injak ajah bisa cacingan gimana isi perutnya w ambil

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Maaf gan, bukan mau nakutin, komedo sama cacing itu beda gan, komedo ya komedo, cacing ya cacing, ane gak sengaja lagi maskeran keluar cacingnya gan, ane gak pake kecoa, pake masker coklat gan, tapi ane jijik jadinya gan T.T kalo ada yang bisa bantu ane, tolong banget gan, soalnya baca baca di mbah google ane jadi takut.. Kalo ada org yang paham ttg penyakit ini dan pengobatannya tolong kabarin ane gan, bantu sesama umat manusia, ane dijakarta, Indonesia gan,,ni no ane 081212274649 ane gak becanda gan, takut bgt.

    BalasHapus
  13. Brarti org jerawatan pasti cacingan gan

    BalasHapus