Selasa, 12 April 2011

Empat Tahap Dicari Uang

Bismillahirrohmanirohiim . . .


Ane cuma mau berbagi info gan. . .

Ane bikin tret ini karena terinspirasi dari salah satu temen ane. Waktu itu ane datang ke acara reuni temen kelas XI SMA, meski acaranya cuma makan2 di kantin sekolah, tapi swearrrr!!! ane terkesan banget gan.

Tret ini pernah ane muat di note - fb ane. . . klo berkenan add ya . . . gan: Rifqi Firdaus

Kembali ke ... trit

Tak perlu panjang lebar. Kalau panjang kasihan emaknya, kalau lebar kasihan bapaknya. Ah…, lupakanlah.



Singkat cerita:
Disela-sela diskusi dan canda tawa kami semua, seorang kawan sebut saja si A berkata, “Dadi bisnismen kuwi kudu lewat 4 tahap.” (Jadi bisnisman itu harus melewati 4 tahap)

Mendengar kalimat itu, aku langsung memasang telinga baik-baik karena pokok bahasannya sesuai cita-citaku, jadi wirausahawan.

Setelah mendengar ceramah, nasihat, pidato atau apalah dari si A, dapat saya simpulkan tahapannya sebagai berikut:

1. MELAWAN ARUS
Mungkin sungguh konyol melakukan hal itu. Namun, jika ingin maju, lakukanlah.
Jadilah orang yang bermuka tebal alias tak punya ‘malu’.
Untuk kali ini jangan ‘malu’. Karena konteks ‘malu’ kita kali ini demi kebaikan, demi kemajuan, demi mencapai sebuah asa dan cita-cita.
Sekali lagi, JANGAN MALU. Kita justru malu jika menjadi parasit bagi orang lain. untuk itu hiduplah mandiri dengan berwirausaha, dengan berbisnis ria.
Lakukan tahap awal ini, MELAWAN ARUS. . .

2. JADILAH SAPI UNGU
Usai melaksanakan ritual aneh di tahap awal, lakukan tahap kedua.
Ini sama saja. Bisa dibilang aneh, mustahil, unik, atau yang lebih parah ‘FREAK’. Lupakan semua anggapan orang. Yang penting tunjukkan ciri khasmu. JADILAH SAPI UNGU. . .

3. MENCARI PERHATIAN
Dongkol, kesal, jengkel, dll adalah hasil akhir dari proses kedua. Setelah mempan dihujat oleh orang banyak, saatnya berpromosi.
Seperti pepatah arab, “Kencingi sumur air zamzam”. Alihkan perhatian orang lain sehingga mereka melihat dan mengamati kita. Kita yang telah menjadi SAPI UNGU pasti tampak mencolok dan mudah diingat orang lain.
Promosi yang mudah bukan? SAATNYA MENCARI PERHATIAN. . .

4. DICARI UANG
Inilah hasil akhir setelah berpromosi ria: Uang mencari kita.
Di era ini, jangan pernah terbesit di pikiran kita untuk mencari uang, tetapi kita dicari uang.
Setelah mencapai titik klimaks, ingatlah selalu: Jaga mutu, kualitas & pelayanan.

Demikian.
Segera lakukan mulai setengah jam lagi karena saya yakin: Anda perlu membacanya sekali lagi.



Tunggu tret ane yg lain ya. . . gan

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7648817

Tidak ada komentar:

Posting Komentar