Selasa, 05 April 2011

[Share]Tips Cerdik Dalam Mengatur Keuangan.

[Share]Tips Cerdik Dalam Mengatur Keuangan.

Ane cuma mau sharing aja gan.

Jaman makin susah aja nih! Harga barang-barang makin membumbung tinggi dan pendapatan tak juga meningkat, dalam keadaan seperti ini kita dituntut untuk berhati-hati dalam menggunakan uang, kalau perlu harus super hemat. Nah, berikut ane sampaikan beberapa tips untuk menghemat dalam penggunaan uang.

* Hal yang paling berkaitan dengan efektifitas pengelolaan anggaran dalam rumah tangga atau pribadi adalah menghemat uang dengan hanya mengeluarkannya untuk keperluan yang benar-benar kita butuhkan.

* Untuk memulai rencana penghematan, agan bisa mengambil pena dan membuat catatan seberapa banyak uang yang perlu agan keluarkan untuk kebutuhan dalam bulan ini, dan seberapa yang harus agan sisakan untuk ditabung.

* Untuk kebutuhan sehari-hari , agan bisa membuat daftar belajaan sebelum berangkat berbelanja. Mulai dengan barang yang paling besar dan membutuhkan dana lebih, cari celah dengan harga yang masih memungkinkan agan dapat menyisakannya untuk keperluan yang lain, lalu menurun ke skala ke barang yang lebih tidak mahal.

* Hindari bujukan discount. Sebaiknya sebelum agan tergiur merogoh kocek untuk membeli barang berlabel ‘discount’, pikir sekali lagi apakah barang tersebut benar-benar agan butuhkan.

* Sediakan kotak tabungan, masukan uang-uang receh kembalian ke kotak tabungan itu. Dan di akhir bulan agan bisa mengambilnya. Lumayan kan dapat digunakan buat bayar uang parkir atau hal-hal kecil lain di bulan berikutnya.

Bagaimana gan dengan tips kecil yang ane sampaikan di atas? Semoga dapat bermanfaat untuk menghemat bugdet agan setiap bulannya, dan selamat mencobanya!

Biasakan comment and .

Kalau agan-agan suka ama thread ane tolong dikasih , tapi kalau agan-agan gak suka tolong jangan dilempar ya...

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7796844

Tidak ada komentar:

Posting Komentar